kisah hasan al-bashry dan gadis kecil

.....ayah,,,,, kemarin malam kau memanggilku dan aku menyahut panggilanmu, lantas siapa yang menjawab panggilanmu tadi malam ayah???
> mendengar rintihan gadis kecil itu, al-bashry tak kuasa menahan tangisnya, ia keluar lalu menyambut kata-kata gadis kecil itu, tetapi ucapkanlah..
.....ayah,,,,,ku hadapkan engkau ke kiblat, apakah engkau masih seperti itu atau telah berubah ayah??
..ulama mengatakan bahwa hamba yang mati ditanya imannya, Ada yang menjawab dan ada juga yang tidak menjawab, bagaiman dengan engkau?? bisakah engkau pertanggung jawabkan imanmu, atau engkau tidak berdaya????
..ulama mengatakan bahwa mereka yang mati akan diganti kain kafannya dengan kain kafan syurga atau neraka. engkau mendapat kain kafan yang mana??
......ayah,,,,,ulama mengatakan bahwa kubur sebagai taman dari taman-taman syurga atau jurang menuju neraka. kuburmembelai orang mati seperti kasih ibu,atau terkadang menghimpitnya sebagai tulang belulang yang berserakan, apakah engkau di belai atau di marahi ayah???
......ayah,,,,,kata ulama orang yang mati menyesal tidak memperbanyak amal baik. orang yang ingkar menyesal dengan tumpukan maksiat. apakah engkau menyesali kejelekanmu, ataukah karna amal baikmu yang sdikit ayah??
.....ayah,,,,,,kemarin jika ku panggil kau menyahutku. kini aku memanggilmu diatas kuburmu, lalu mengapa kau tak bisa mendengar sahutan mu ayah??
.....ayah.....kini kau sudah tiada, aku sudah tidak  bisa menemuimu lagi hingga hari kiamat nanti,
Ya ALLAH......janganlah kau rintangi pertemuanku dgn ayahku di akhirat nanti,,,
> gadis kecil itu menengok hasan al-bashry seraya berkata : batapa indah ratapanmu kepada ayahku, batapa baik bimbingan yang telah ku trima .engkau ingatkan aku dari lalai"
> kemudian hasan al-bashry dan gadis kecil itu meninggalkan makam. mereka pulang sembari berderai tangis....
SUBHANALLAH.....



thankz udah mau baca.....
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "kisah hasan al-bashry dan gadis kecil"

Posting Komentar