Keuntungan dalamMenggunakan iPad 2 dan perbandingannya dengan Android, Blackberry

tahukah sahabat blogger.. ternyata iPad2 mempunyai kelebihan dari bb,iphone, ipad, dll....

Menurut saya iPad 2 adalah tablet PC yang sangat sempurna, produk yang kreatif dan inovatif, meskipun demikian tentu kita memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda. Tidak ada satupun device yang cocok dan bisa memenuhi semua kebutuhan tiap orang. Apabila anda menginginkan produk tablet PC yang langsung bekerja atau ‘it’s just work‘ tanpa ribet setting sana-sini, memiliki fasilitas internet terbaik, aplikasi yang melimpah dan pengalaman bermain game yang seru yang didukung dengan ketersediaan ribuan konten dan aksesoris seperti yang disediakan oleh iTunes, Application Store dan Apple Store maka Apple iPad 2 adalah pilihan yang paling tepat untuk anda. Apalagi dengan hacking availability melalui jailbreaking (JB), produk Apple ini tetap bisa anda explore tanpa batas sesuai kehendak kita.
Kenapa memilih iPad 2?
- Mudah digunakan: ya, iPad sangat mudah digunakan dengan user interface yang sederhana, anak-anak sampai orang tua bisa menggunakannnya dengan mudah. Bahkan oleh orang yang sangat gaptek sekalipun bisa menggunakannya dengan cepat. Bagi anda yang termasuk entry level dalam menggunakan tablet PC, menggunakan iPad 2 tak akan sesulit menggunakan laptop/netbook biasa. Meskipun demikian Apple iPad juga sangat cocok untuk anda yang professional dengan ketersedian applikasi premium seperti media, musik, dll.
- Internet Mobile canggih: Apple adalah penyedia mobile web browser paling cepat dan canggih tanpa adanya Adobe Flash. Termasuk Mail App yang mampu menampilkan rich content dengan pictures, VPN, ActiveSync serta fitur-fitur enterprise yang sangat friendly.
- Aplikasi yang melimpah: mungkin agak berlebihan, tapi di App Store-nya Apple anda bisa menemukan applikasi apa saja yang anda butuhkan. Ribuan aplikasi dan terus bertambah setiap harinya tersedia untuk memuaskan segala kebutuhan anda.
- iTunes: inilah fitur yang khas hanya dimiliki oleh Apple iPad, preview, download lagu, aplikasi, game, podcast, movie, tv shows, iTunes U, dll tersedia secara instant untuk anda nikmati dengan hanya sekali klik saja. Dengan iTunes pula anda tinggal colok iOS device anda dan iPad, iPod atau iPhone anda langsung sync dengan konten di Mac/PC anda.
- Lainnya: ketersediaan aksesoris tambahan baik untuk keperluan iPad sendiri maupun untuk dihubungkan dengan device lain termasuk, komputer Mac/PC lain, apple TV, TV/monitor dll. iPad adalah produk yang bisa dihubungkan dengan device lain yang menjadikannya berbeda dengan produk tablet PC lainnya mulai dari functionality sampai fashionality bisa anda dapatkan di iPad.
Perbandingan dan pilihan lainnya selain iPad: Blackberry, Android, Palm/HP..
iPad is iPad yang berbeda dengan device lainnya, itulah yang menjadikannya iPad, hehe.. Anda tak akan menemukan flash di iPad atau slot usb ataupun slot memori card di iPad. Apabila sisi hardware adalah pertimbangan anda, ingin tablet PC dengan ukuran yang lebih kecil atau besar dari iPad yang support flash dan menginginkan ketersediaan aplikasi tanpa kontrol ketat dari Apple maka ada beberapa alternatif untuk anda:
1. Android: tablet PC yang menggunakan Android adalah: Moto Xoom, Samsung Galaxy Tab 10 dan LG Optimus Pad. Apabila anda pengguna layanan-layanan Google dan mungkin cocok dengan konten yang dimiliki oleh Android, anda mungkin akan cocok bila memilih Dell, HTC, Motorola, HTC maupun tablet Android lainnya terutama yang telah menggunakan Android 3.0 HoneyComb yang sudah di-optimized untuk layar yang lebar.
2. Blackberry: bila anda penggemar Blackberry yang suka dengan fitur Blackberry, tampilan dan fasilitas lainnya yang disediakan oleh Blackberry dengan layanan RIM-nya (BIS) dan menginginkan tablet PC yang layarnya ‘cukup’ 7 inchi, Blackberry PlayBook adalah pilihan yang tepat untuk anda.
3. HP/Palm: tablet PC ini menggunakan webOS yang sama sekali baru yang akan anda temukan di HP TouchPad. TouchPad memiliki dimensi yang mirip dengan iPad akan tetapi menggunakan OS yang sama sekali berbeda. Apabila anda ingin mencoba hal yang baru ini mungkin cocok untuk anda.
Memilih yang paling sesuai untuk kita mungkin agak sedikit sulit. Tidak ada salahnya bila kita mencoba masing-masing tablet PC tersebut sebelum membelinya. Kita bisa datang ke toko/store yang menyediakan produk tersebut atau meminjam punya teman atau keluarga.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Keuntungan dalamMenggunakan iPad 2 dan perbandingannya dengan Android, Blackberry"

Posting Komentar